Rabu, 18 Oktober 2017

Animasi Keren Buatan Indonesia_Komunikasi Bisnis

Kartun yang tayang di layar kaca saat ini memang di dominasi oleh kartun-kartun buatan luar negeri. jika berbicara kartun, maka yang ada di benak kalian pastilah rumah-rumah produksi jepang atau korea, atau bahkan negeri tetangga malaysia yang kartunnya sedang naik daun Upin&Ipin.

Kartun yang sedang naik daun di malaysia dan tanah air,  Upin&Ipin merupakan hasil produksi Les' Copaque. Jika produksi negeri serumpun saja sudah mendukung dan mengapresiasi kartun-kartun lokalnya, maka Indonesia juga sedang mencoba mengapresiasi kartun-kartun lokal buatan anaknegeri.

Salah satu contoh kartun Indonesia yang sukses di negeri sendiri yaitu Adit  &Sopo Jarwo yang ditayangkan MNCtv. Kartun buatan rumah produksi asal solo yang digandeng dengan MD Entertainment ini merupakan hasil dari apresiasi masyarakat indonesia, sehingga kartun Adit&Sopo Jarwo bisa diterima di kalangan masyarakat seperti kartun-kartun dari negeri tetangga.

Kisah persahabatan antara Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya yang kehidupannya diwarnai petualangan tak terduga. Adit berperan sebagai penggerak, motivator, juga inspirator bagi para sahabatnya untuk melewati hari–hari dalam menggapai mimpi pada masa mendatang.

Namun, perjalanan tak semulus jalan tol. Mereka harus berhadapan dengan duo yang selalu mencari celah untuk mendapat keuntungan tanpa usaha, si Sopo Jarwo. Perbedaan paham atau cara pandang merupakan bumbu utama yang memicu “perseteruan” abadi antara Adit Cs dan Sopo Jarwo.

Tapi perseteruan keduanya bukanlah secara fisik maupun secara emosional. Beruntung di antara mereka ada Haji Udin, ketua RW yang telah menjabat selama belasan tahun. Sosok bijaksananya menjadi penengah antara Sopo Jarwo dan Adit Cs. Petuah bijak yang disampaikannya dengan ringan dan lugas mampu mengembalikan suasana gaduh menjadi teduh.
---

Dari kartun Adit & Sopo Jarwo kita dapat bercermin bersama bahwa industri Animasi Indonesia sudah sedikit menemui titik terang. Dengan apresiasi yang bagus maka film animasi negeri sendiri pun tidak akan kalah dengan film – film animasi buatan luar negeri seperti Jepang & Korea.

Adit&Sopo Jarwo menayangkan nilai-nilai kemanusiaan dan kegiatan sehari-hari yang sering terjadi di kalangan masyarakat Indonesia, dikemas dengan menarik dan juga didukung oleh tokoh-tokoh lucu, kartun ini digemari segala jenis usia.

Jadi, Ayo Dukung Industri Animasi Indonesia!
---

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Adit_Sopo_Jarwo
https://www.kompasiana.com/cerobongasap/adit-sopo-jarwo-kartun-kebanggaan-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar