1.
Iklan
B*k*l*p*k

Kelebihan :
Orang-orang berperan dalam iklan &
musik yang digunakan menarik sehingga masyarakat yang melihat iklan tersebut
merasa terhibur.
Kelemahan :
Semua gerakan cepat
seperti music, tulisan, orang yang berperan, kalimat yang di ucapkan dan juga
cara mendapatkan potongan membuat sebagian masyarakat mungkin bingung. Orang
yang berperan tersebut sedikit berlebihan & tidak masuk diakal dalam
mengapresiasikan ketika senang dalam mendapatkan potongan yang gila-gilaan.
2.
Iklan
T*l*k A*g*n

Kelebihan
:
Iklan ini memakai Manny Pacquiao (seorang petinju professional)
sebagai bintang iklannya. Dalam iklan ini juga memperlihatkan teknologi canggih
di pabriknya sehingga membuat masyarakat yakin atas produk tersebut
Kelemahan
:
Dalam iklan tersebut
ada kalimat “Orang pintar minum T*l*k A*g*n”. Menurut saya kalimat tersebut
kurang efektif karena seolah-olah hanya sebagian orang saja yang minum produk
tersebut sehinnga tidak untuk semua lapisan masyarakat.
3. Iklan M*r*n* UV White

Kelebihan
:
Iklan tersebut memberi
informasi terdapat formula baru yang ditambahkan ke dalam produk tersebut dan
memberi gambaran 3 varian dengan menarik.
Kelemahan
:
Terdapat kalimat “Teruji
Klinis Kulit Tampak Lebih Putih” dalam iklan tersebut. Namun, tidak ada bukti
yang ditampilkan dari kata kata tersebut, sehingga membuat iklan tersebut
kurang dipercaya.
4. Iklan P*t*b*e

Kelebihan
:
Iklan tersebut
memberikan keunggulan produk yang cukup jelas dalam kalimatnya yaitu “yang
kriuknya pecah karena terbuat dari kentang asli”
Kelemahan
:
Iklan tersebut
menggambarkan seorang wanita yang sedih karena kehabisan P*t*a*e secara
berlebihan. Ketika sudah dapat produk tersebut, iklan tersebut menjelaskan
bahwa si wanita tersebut ke dukun untuk menggandakan produk tersebut yang kita
tahu bahwa itu tidak mungkin dan tidak masuk akal.
5. Iklan O*ky J*l*y D*i*k

Kelebihan
:
Iklan dibuat fun dengan
bintang iklan anak-anak yang sedang bermain di kebun binatang, sehingga produk
ini bisa tepat sasaran karena memang untuk anak-anak. Dalam iklan ini juga
menunjukkan varian rasa yang tersedia dan keunggulan produknya.
Kekurangan
:
Di dalam iklan tersebut
menunjukkan suara lapar seorang anak dengan suara harimau yang membuat iklan
tersebut tidak masuk akal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar