Rabu, 18 Oktober 2017

Analisis Iklan_Komunikasi Bisnis

1.      Iklan B*k*l*p*k


Kelebihan :
Orang-orang berperan dalam iklan & musik yang digunakan menarik sehingga masyarakat yang melihat iklan tersebut merasa terhibur.

Kelemahan :
Semua gerakan cepat seperti music, tulisan, orang yang berperan, kalimat yang di ucapkan dan juga cara mendapatkan potongan membuat sebagian masyarakat mungkin bingung. Orang yang berperan tersebut sedikit berlebihan & tidak masuk diakal dalam mengapresiasikan ketika senang dalam mendapatkan potongan yang gila-gilaan.

2.      Iklan T*l*k A*g*n


Kelebihan :
Iklan ini memakai  Manny Pacquiao (seorang petinju professional) sebagai bintang iklannya. Dalam iklan ini juga memperlihatkan teknologi canggih di pabriknya sehingga membuat masyarakat yakin atas produk tersebut

Kelemahan :
Dalam iklan tersebut ada kalimat “Orang pintar minum T*l*k A*g*n”. Menurut saya kalimat tersebut kurang efektif karena seolah-olah hanya sebagian orang saja yang minum produk tersebut sehinnga tidak untuk semua lapisan masyarakat.

3.      Iklan M*r*n* UV White


Kelebihan :
Iklan tersebut memberi informasi terdapat formula baru yang ditambahkan ke dalam produk tersebut dan memberi gambaran 3 varian dengan menarik.

Kelemahan :
Terdapat kalimat “Teruji Klinis Kulit Tampak Lebih Putih” dalam iklan tersebut. Namun, tidak ada bukti yang ditampilkan dari kata kata tersebut, sehingga membuat iklan tersebut kurang dipercaya.

4.      Iklan P*t*b*e


Kelebihan :
Iklan tersebut memberikan keunggulan produk yang cukup jelas dalam kalimatnya yaitu “yang kriuknya pecah karena terbuat dari kentang asli”

Kelemahan :
Iklan tersebut menggambarkan seorang wanita yang sedih karena kehabisan P*t*a*e secara berlebihan. Ketika sudah dapat produk tersebut, iklan tersebut menjelaskan bahwa si wanita tersebut ke dukun untuk menggandakan produk tersebut yang kita tahu bahwa itu tidak mungkin dan tidak masuk akal.

5.      Iklan O*ky J*l*y D*i*k


Kelebihan :
Iklan dibuat fun dengan bintang iklan anak-anak yang sedang bermain di kebun binatang, sehingga produk ini bisa tepat sasaran karena memang untuk anak-anak. Dalam iklan ini juga menunjukkan varian rasa yang tersedia dan keunggulan produknya.

Kekurangan :

Di dalam iklan tersebut menunjukkan suara lapar seorang anak dengan suara harimau yang membuat iklan tersebut tidak masuk akal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar