Rabu, 12 April 2017

Tugas 2_Etika Bisnis

Nama   : Devi Novitasari
Kelas   : 3EA05      
NPM   : 12214825

Pengalaman Berbelanja Online


Grobmart.com merupakan toko buku berbasis online di Indonesia. Awalnya saya tidak tau ada toko buku online, biasanya saya selalu membeli buku dengan mendatangi toko secara langsung. Pertama kali saya tau melalui akun instagramnya yaitu @grobmart. 
Pertama yang saya lakukan adalah menghubungi kontak yang tertera di instagramnya untuk menanyakan cara pembelian, ketersediaan buku, dan lainnya. Customer service yang ramah & responsif membuat saya nyaman untuk melakukan pembelian. 
Setelah mengetahui informasinya, saya langsung buka website nya . Tampilan website cukup menarik dan buku di bagi bagi menjadi kategori novel, komik, buku anak, non fiksi, pengembangan diri, dan lain lain. Tampilan halaman depan website juga dibagi menjadi new arrival, best seller, coming soon, pre order, sehingga lebih memudahkan kita untuk mencari dan memilih buku buku terbaru, terbaik, dan populer. Dalam website pun ada kolom komentar pelanggan dan rating sehingga meyakinkan kita bahwa website ini aman dan terpercaya. 
Setelah memilih buku yang saya inginkan, saya langsung pesan buku tersebut, isi data diri & memilih metode pembayaran lalu selesai. Saya memilih bayar di tempat karena merasa lebih mudah & aman. Setelah dua hari dari tanggal pemesanan, buku saya di antar ke rumah oleh kurir dan langsung bayar di tempat. Saya merasa puas karena barang tersebut sesuai dengan yang saya inginkan dengan cepat dan tanpa cacat/rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar